PDAM perbaiki kualitas air pelanggan

id pdam,air bersih,pelanggan air bersih,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palemban

Arsip- Instalasi pengelolaan air PDAM. (ANTARA)

Baturaja (ANTARA) - PDAM Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan(Sumsel) memperbaiki kualitas air pelanggan agar jernih dengan membersihkan lumpur yang mengendap di bak penampungan air milik perusahaan daerah tersebut.

"Petugas kami sedang membersihkan lumpur yang mengendap di bak penampungan air karena ketebalannya sudah mencapai tiga meter," kata Direktur PDAM OKU, Abi Kusno melalui Kasi Distribusi, Eko Suprianto di Baturaja, Kamis.

Dia menjelaskan, ketebalan lumpur yang mengendap mencapai tiga meter tersebut menyebabkan distribusi air ke pipa saluran pelanggan menjadi tidak jernih.

"Oleh sebab itu harus dibersihkan agar kualitas air jernih kembali," katanya.

Lumpur tersebut ditimbulkan akibat tingkat kekeruhan air sungai Ogan yang sangat tinggi dan tersedot ke bak penampungan awal hingga menyebabkan air menjadi keruh.

"Lumpur dari sungai yang tersedot ini merupakan imbas dari tingginya curah hujan di kabupaten OKU sejak beberapa bulan terakhir," ujarnya.

Dia memastikan, pembersihan lumpur dengan menguras bak penampungan air ini tidak akan mengganggu distribusi air ke pelanggan akan tetap lancar.

"Tidak mengganggu distribusi air pelanggan karena pengurasan bak penampungan yang dilakukan petugas pada Kamis(14/3), mulai pukul 08.00 Wib hingga 15.00 Wib," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar