Pemkab OKI bagi-bagikan pelampung antisipasi kecelakaan di perairan

id Lebaran di OKI,Pemkab OKI,Wisata air OKI

Pemkab OKI bagi-bagikan pelampung antisipasi kecelakaan di perairan

Pemkab OKI membagikan pelampung antisipasi laka perairan saat lebaran. (ANTARA/ HO- Diskominfo OKI)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, meningkatkan antisipasi kecelakaan lalu lintas di perairan setempat pada masa Lebaran 2024 dengan membagikan life jacket atau pelampung

"Kami membagikan puluhan life jacket atau pelampung guna mengantisipasi kecelakaan di wilayah perairan," kata Penjabat Bupati OKI Asmar Wijaya, di OKI, Kamis.

Ia menambahkan bahwa perayaan lebaran di OKI setiap tahunnya sudah menjadi tradisi dengan melaksanakan kegiatan seperti karnaval budaya Midang Bebuke Morge Siwe.

"Wisata perairan tersebut menjadi perhatian masyarakat setempat pada saat lebaran dan menjadi daya tarik wisatawan di OKI," ujarnya.

Selain Midang Bebuke Morge Siwe, ada juga wisata speed boat yang juga menjadi ajang hiburan bagi masyarakat OKI.

"Untuk memberikan keamanan bagi masyarakat yang menikmati wisata tersebut di wilayah perairan, kami bersama Polres OKI membagikan puluhan pelampung," katanya.

Ia berharap warga dapat menikmati Lebaran 2024 dengan menyaksikan event tersebut dengan rasa aman atas upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah bersama aparat kepolisian OKI.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap memperhatikan keselamatan serta saling menjalin silaturahim pada momentum lebaran ini.