Pelantikan Ketua DPRD Sumsel tunggu SK Mendagri

id pelantikan,gantada, ketua dprdl, sumsel,tunggu sk, mendagri

Dok.(ANTARA News Sumsel/ist/18) (ANTARA News Sumsel/ist/18/)

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Untuk pelantikan Ketua DPRD Sumatera Selatan yang sudah ditetapkan beberapa hari lalu masih menunggu surat keputusan menteri dalam negeri.

Sekretaris DPRD Sumatera Selatan, Ramadhan S Basyeban di Palembang, Jumat mengatakan, pihaknya telah mengirim surat penetapan Ketua DPRD Sumsel yang disepakati DPP PDIP kepada Kementerian Dalam Negeri.

Menurut dia, surat sudah dikirimkan tinggal menunggu surat keputusan dari Mendagri saja, sekarang ini.

Jika SK Mendagri sudah diterima pihaknya maka, DPRD akan mengatur jadwal pelantikan Ketua DPRD Sumsel definitif yakni MA Gantada sebagaimana yang telah ditetapkan pada rapat paripuna penetapan Ketua Dewan beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut ia menyatakan, mengenai pelantikannya, kalau pekan ini rasanya tidak, tidak tahu kalau minggu depan jika surat itu sudah diterima.

Ia menyampaikan, bila SK Mendagri itu sudah diterima secepatnya akan dilakukan pelantikan. Dengan berkoordinasi dengan pimpinan DPRD Sumsel dan Kepala Pengadilan Tinggi Sumsel.

"Karena yang melantik nanti Kepala Pengadilan Tinggi. Kalau beliau berhalangan bisa diwakili dengan yang lain sesuai petunjuk Kepala Pengadilan Tinggi," katanya.
   
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar