DPRD berharap RSUD beroperasi sebelum Asian Games

id Rumah Sakit Umum Daerah, MA Gantada, pembangunan fisik, Asian Games

DPRD berharap RSUD beroperasi sebelum Asian Games

Pekerja melakukan perampungan pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sumatera Selatan di Palembang,Rabu (4/1). Rumah sakit bertaraf internasioal dengan 11 lantai ini diperkirakan rampung pada tahun 2017 ini dan siap digunakan pada

Palembang (Antarasumsel.com) - Komisi V DPRD Sumatera Selatan berharap Rumah Sakit Umum Daerah provinsi setempat dapat beroperasi sebelum pelaksanaan Asian Games 2018.

Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan, MA Gantada menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) provinsi Sumsel di Palembang, Jumat.

Menurut dia, sekarang ini kalau dilihat pembangunan fisik RSUD tersebut telah mencapai progres sekitar 70 persen.

Pengerjaan pembangunan rumah sakit rujukan itu perlu dipercepat sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumsel maupun wisatawan yang datang dari berbagai negara saat Asian Games nanti.

"Kita berharap sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 ini sudah beroperasi," ujar wakil rakyat tersebut.

Lebih jauh ia mengatakan, setelah pembangunan fisik RSUD tuntas, maka selanjutnya tinggal pengadaan sarana-prasarana alat kesehatan dan tenaga medisnya.

"Nanti, kita lihat perkembangan pembangunan rumah sakit itu hingga akhir tahun 2017 ini," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nurainy mengatakan, pembangunan RSUD Provinsi dipastikan akan segera rampung atau sebelum pelaksanaan Asian Games sudah selesai.***4***

(T.KR-SUS/B/M033/M033) 12-05-2017 19:39:28