Gantada resmi dilantik jadi Ketua DPRD Sumsel

id dprd

Gantada resmi dilantik jadi Ketua DPRD Sumsel

Gantada dilantik Ketua DPRD Sumsel (Antara/Susilawati)

Palembang, 21/12 (ANTARA News Sumsel) - MA Gantada resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Sumatera Selatan definitif sisa akhir masa jabatan DPRD Sumsel periode 2014-2019.

Pelantikan Ketua DPRD Sumsel tersebut dilakukan pada sidang paripurna DPRD Sumatera Selatan yang juga dihadiri Gubernur Sumsel dan pejabat di lingkungan Pemprov setempat di Palembang, Jumat.

Menurut Gantada, dirinya akan langsung mengevaluasi program kerja yang belum terlaksana untuk diselesaikan di akhir masa jabatan tahun 2019 mendatang.

"Pertama kita harus evaluasi sisa-sisa kerja apa saja yang kemarin dan sudah dimana," katanya.

Ia menyatakan, tentunya langkah awal rapat pimpinan dulu, mengajak rekan-rekan pimpinan dewan dan pimpinan fraksi mana yang harus segera dikerjakan, karena 2018 ini sudah berakhir.

Selain dengan rekan legislatif, lanjutnya ia juga segera membangun komunikasi dengan eksekutif untuk mencari informasi penting tentang apa yang harus segera dilakukan demi membangun kesejahteraan masyarakat Sumsel.

"Yang jelas kita rangkul semua, hubungan antara legislatif dan eksekutif harus sejalan untuk kesejahteraan masyarakat," ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru menaruh harapan kepada Ketua DPRD Sumsel, MA Gantada yang baru saja dilantik agar dapat menyusun rencana kerja pada sisa masa jabatan tersebut.

"Ini sisa akhir masa jabatan DPRD Sumsel periode 2014-2019, meskipun efektifnya tinggal 10 atau 11 bulan lagi, saya harapkan Gantada bisa segera menyusun rencana kerja di sisa masa jabatan ini. Saya yakin didalam perjalanan ini akan membuat kerja sama baru dan perda baru yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat," katanya.