Legislator: sosialisasi LRT harus dilaksanakan secara rutin ke masyarakat

id LRT,ketua dprd, sumsel, gantada, wakil ketua

Legislator: sosialisasi LRT harus dilaksanakan secara rutin ke masyarakat

Dok.ANTARA FOTO/Feny Selly/Ang/18

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Ketua DPRD Sumatera Selatan MA Gantada menyatakan perlu dilakukan sosialisasi terus menerus kepada masyarakat mengenai  kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT).

MA Gantada menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai LRT usai menghadiri rapat paripurna DPRD Sumsel di Palembang, Senin.

Menurut dia, tingkat pelayanan kepada masyarakat juga harus diperhatikan, jangan menimbulkan rasa kekhawatiran di masyarakat.

Kemudian durasi jam perjalanan juga yang tepat sehingga membuat masyarakat ada kepastian.

"Saya pikir tinggal sosialisasi terus menerus saja, karena animo masyarakat dan perhatian terhadap LRT dalam menggunakannya sudah ada dan cukup tinggi," katanya.

Jadi, lanjutnya tinggal memberikan jaminan kepada masyarakat, mungkin dulu ada dampak dari trobel-trobel yang sedikit itu.

"Kita minta supaya LRT di Palembang ini terpelihara dengan baik," ujar wakil rakyat tersebut.

Berdasarkan pantauan, masyarakat yang naik LRT ini pada saat akhir pekan cukup banyak. Jadi, ada yang memang memanfaatkannya sebagai moda transportasi untuk aktivitas sehari-hari dan ada pula hanya sekedar untuk jalan-jalan saja, terutama bagi mereka yang datang dari luar daerah.

 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar