Ketua PKK Palembang teladani Kartini untuk berkarya atasi inflasi

id Kartini di Palembang,PKK Palembang,Hari Kartini di Palembang

Ketua PKK Palembang teladani Kartini untuk berkarya atasi inflasi

Pemberian bibit cabai sebagai langkah pengendalian inflasi oleh Pj Ketua PKK Palembang Dewi Ratu Dewa (Kedua dari kanan). (ANTARA/HO-Pemkot Palembang)

Palembang (ANTARA) -
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Palembang, Sumatera Selatan, Ny. Dewi Ratu Dewa menggencarkan penanaman bibit cabai di tengah masyarakat sebagai peran untuk mengatasi inflasi dan meneladani sosok R. A Kartini.
 
"Dalam memperingati hari Kartini tahun ini, program pembagian bibit cabai di tengah warga untuk membantu menangani inflasi sudah kami lakukan sejak beberapa waktu lalu," kata Dewi saat dikonfirmasi, Minggu.
 
Ia menyebutkan sosok Kartini merupakan pencetus yang menjadikan kaum wanita derajatnya dianggap tinggi, baik secara pendidikan hingga pekerjaan yang sama dengan laki-laki.
 
Namun wanita tetap harus menjaga kodratnya sebagai seorang ibu bagi anak-anaknya dan istri yang baik bagi suaminya.
 
"Saya mengingatkan jangan sampai melupakan kodrat sebagai wanita, tetap memperhatikan dan terus peduli dengan keluarga itulah yang namanya meneladani sosok Kartini," katanya.
 
Ia menambahkan pihaknya tengah menyiapkan kegiatan untuk memeriahkan perayaan hari Kartini di Palembang seperti kegiatan perlombaan dan sebagainya.
 
Ia mengajak para ibu-ibu di Kota Palembang untuk terus semangat berkarya dan berbuat tetapi jangan sampai lupa untuk tetap menjaga marwah sebagai seorang ibu yang juga mengurus keluarga seperti sosok Kartini.