Pusri dukung pertanian berkelanjutan melalui Kartini Tani

id pusri, pusri palembang, pupuk,kartini tani, kelompok tani, pupuk indonesia

Pusri dukung pertanian berkelanjutan melalui Kartini Tani

Ketua Persatuan Istri Karyawan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (PIKA PSP) Bonita Daconi, pada Program Lanjutan Kartini Tani Indonesia. (ANTARA/HO/Pusri)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero) terus berupaya dalam mendukung ketahanan pangan masyarakat di Indonesia, dengan memperkuat peran perempuan serta menciptakan sustainability agriculture melalui Program Lanjutan Kartini Tani Indonesia.

Kartini Tani Indonesia merupakan suatu komunitas yang diinisiasi oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama PIKA PI yang bertujuan untuk mendorong para petani perempuan, dapat mengambil peran menjadi pahlawan pangan dan membantu menambah ekonomi keluarga.

"Perempuan berperan penting dalam pertanian. Melalui Kartini Tani ini, kami mendorong pemberdayaan perempuan khususnya di bidang pertanian, agar perempuan khususnya di Metro ini dapat lebih mandiri dan berwawasan luas. Sehingga mampu menjadi penggerak kesejahteraan serta ketahanan pangan," kata Direktur Utama Pusri Daconi Khotob, dalam keterangannya di Bandarlampung, Kamis.