Pipa induk pecah, warga AAL tidak dapat air

id Pipa pdam,Pdam tirta musi,Air bersih

Pipa induk pecah, warga AAL tidak dapat air

Pipa transmisi (pipa induk) air bersih yang pecah di Jalan Soekarno Hatta maka PDAM Tirta Musi, Kamis (29/11) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pelanggan perusahaan daerah air minum (PDAM) tirta musi di wilayah unit pelayanan alang-alang lebar mengalami gangguan aliran air bersih untuk beberapa hari kedepan lantaran pipa induk pecah. 

"Sehubungan dengan telah terjadinya musibah pecahnya pipa transmisi (pipa induk) air bersih di Jalan Soekarno Hatta maka PDAM Tirta Musi menghentikan sementara pengaliran di sebagian wilayah Unit Pelayanan Alang-Alang Lebar," ujar Humas PDAM Tirta Musi, Dudy Iskandar, Kamis. 

Selain wilayah AAL, dampak pecahnya pipa induk ini juga terjadi di unit pelayanan karang anyar.

Dikarenakan pipa yang pecah merupakan pipa induk serta adanya kendala teknis di lapangan, sehingga dalam pelaksanaan perbaikan pekerjaannya membutuhkan waktu yang lebih lama.

"Musibah pecahnya pipa tersebut mengakibatkan terganggunya pengaliran di Jalan Naskah, Kebun Bunga, Talang Jambe, Sultan Mahmud Badaruddin II, Perumnas Raya, Sukarame, Perindustrian, Hulubalang, Parameswara, Bukit Baru, Macan Lindungan, Tanjung Rawo, Barangan, Sukasari, dan Putri Ayu," katanya. 

Petugas PDAM saat ini masih terus melakukan perbaikan, dan di usahakan pekerjaan perbaikan tersebut  bisa cepat selesai dan dapat langsung dialirkan. 

"Bagi pelanggan di daerah ujung  membutuhkan waktu untuk normalisasi pengaliran. Demikian disampaikan, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami, dan untuk dimaklumi," tuturnya.