Gubernur: Jaga ketertiban Sumsel tetap kondusif

id Herman Deru,Gubernur Sumsel,keamanan sumsel,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

Gubernur: Jaga ketertiban Sumsel tetap kondusif

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. (Dok.Humasprovsumsel)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru minta agar masyarakat untuk selalu menjaga agar daerahnya tetap kondusif seperti selama ini.

Jaga ketertiban dan itu salah satu upaya dalam menjaga kondusifitas daerah, kata gubernur di Palembang, Kamis.

Sementara mengenai persoalan politik, Gubernur Sumsel mengatakan, suhu politik di Provinsi Sumsel sampai saat ini masih sangat aman.

Hal ini ?dikarenakan kedewasaan berpolitik masyarakat semakin baik, ujar gubernur.

Dia mengatakan, masyarakat sudah mulai dewasa dalam hal politik, sudah banyak pembelajaran.

Kalau Sumsel inikan dimulai dari pemilihan kepala desa, Pemilihan legislatif, bupati dan wali kota sehingga mereka sudah sangat dewasa untuk menghadapi pemilu mendatang, kata gubernur.

Oleh karena itu pihaknya minta masyarakat selalu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan masing - masing sehingga daerah ini tetap kondusif.

Begitu juga dalam menghadapi pemilu 2019 untuk disukseskan bersama agar berjalan lancar, aman dan nyaman, kata dia.

Pihaknya telah bertemu dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara bahwa dirinya memang sudah merencanakan untuk keliling menemui Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel.

Pertemuan itu selain untuk bersilaturahim sekaligus berkoordinasi terkait keamanan, cuaca maupun kestabilan harga menjelang Hari Raya Natal, ujar dia.

Selain itu juga untuk merumuskan langkah-langkah yang lebih penting dalam menjaga agar Sumsel tetap kondusif.