Polda Sumsel tangkap pelaku pembunuh sopir "Grab"

id grab,polda sumsel,taksi online,sopir grab

Sopir GrabCar Sufyan, terakhir diketahui keberadaanya Senin (29/10) pukul 13.38 WIB saat mengantarkan penumpang ke KFC Simpang Bandara. (ist)

...Saya sudah perintahkan Kasubdit III Jatanras perlakukan pelaku yang ditangkap dengan cara-cara humanis, dan pelaku lain saya himbau menyerahkan diri sajalah, jangan sampe bernasib seperti yang lain-lain....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap sopir taksi daring (Grabcar) yang hilang bernama Sufyan (43) melakukan aksinya di Jalan Betung Banyuasin - Sekayu Musi Banyuasin. 

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain mengatakan jajaran Subdit III Ditreskrimum sendiri berhasil meringkus satu dari empat pelaku pembunuh Sufyan, dan pihaknya masih mencari keberadaan jenazah Sufyan. 

"Dari pengakuan pelaku mereka membunuh korban Sofyan di Jalan Lintas Betung Banyuasin - Sekayu Musi Banyuasin, dan membuangnya di semak semak," kata Kapolda di Palembang, Senin. 

Menurutnya pelaku belum bisa di publikasi karena masih dalam penyelidikan, adapun pelaku yang ditangkap berinisial RD (42), ditangkap Minggu malam (11/11) oleh tim Jatanras DitKrimum Polda Sumsel.

Dia menjelaskan para pelaku berbagi peran saat menghabisi nyawa Sufyan seperti mencekik, memegang tangan kiri - kanan, mirip kasus sebelumnya, sementara ini pihaknya belum bisa menemukan mobil korban. 

Atas penangkapan tersebut, Kapolda mengultimatum agar tiga pelaku lain segera menyerahkan diri karena jajarannya tidak segan-segan menindak tegas. 

"Saya sudah perintahkan Kasubdit III Jatanras perlakukan pelaku yang ditangkap dengan cara-cara humanis, dan pelaku lain saya himbau menyerahkan diri sajalah, jangan sampe bernasib seperti yang lain-lain," ujar Kapolda. 

Sementara Kasubdit Jatanras AKBP Yoga Baskara mengatakan sampai sekarang pihaknya terus memburu pelaku lain dan mencari keberadaan mayat korban, fia berharap  pelaku yang tertangkap memberi petunjuk. 

"Korban sedang dicari, kami sekarang masih di lapangan, pokoknya pelaku terus kami kejar termasuk mencari mobil korban," tambah Yoga.  

Sebelumnya Sufyan diberitakan menghilang sejak Senin (29/10) saat mengantarkan para pelaku dari KM 5 ke Simpang Bandara, pelaku sengaja memesan Grabcar menggunakan akun seorang perempuan yang tidak mereka kenal.
 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar