Jembatan musi IV diperkirakan rampung November 2018

id jembatan musi IV,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Pejabat Pembuat Komitmen jembatan musi,Suwarno,Uji laik jembatan musi,panjang jembatan m

Jembatan musi IV diperkirakan rampung November 2018

Foto udara pembangunan Jembatan Musi IV di Palembang, Sumatra Selatan. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol/18)

Palembang, 28/9 (Antara) - Pembangunan Jembatan Musi IV diperkirakan rampung pada November 2018 karena pengerjaannya per September ini sudah mencapai 95 persen atau sesuai dengan target.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Musi IV Suwarno di Palembang, Jumat, mengatakan setelah proyek rampung akan dilakukan uji laik pada akhir Oktober 2018.

"Jika sudah layak, barulah Jembatan Musi IV akan dibuka untuk umum. Namun untuk dinyatakan layak maka akan dilakukan uji coba setidaknya selama sebulan," kata dia.

Ia mengatakan nantinya Jembatan Musi IV ini akan dilakukan uji laik dengan beban maksimal. "Uji laik itu ada metodenya sendiri, jadi beban jembatan akan diletakkan yang paling maksimum untuk mengetahui sudah layak atau belum dilintasi. Akhir November baru dibuka untuk umum," ujar dia.

Jembatan Musi IV memiliki panjang keseluruhan mencapai 1.125 meter dan lebar 11,50 meter.

Jembatan ini diharapkan menjadi pemecah kemacetan di Palembang karena hanya memanfaatkan tiga jembatan yakni Jembatan Ampera, Jembatan Musi II dan Jembatan Duplikat Musi II.