Speedboat jadi alternatif warga Palembang mudik ke Banyuasin

id Speedboat Palembang,Sungai Musi,Mudik di Palembang

Speedboat jadi alternatif warga Palembang  mudik ke Banyuasin

Suasana arus mudik lebaran 2024 wilayah perairan sungai Musi di Pelabuhan Pasar 16 Ilir Palembang, Sumatera Selatan, Senin (8/4/2024). (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Ratusan warga Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) menjadikan speedboat sebagai moda transportasi alternatif untuk mudik ke wilayah Kabupaten Banyuasin, Sumsel.
 
Menurut sejumlah pengemudi speedboat di Palembang, Senin, bahwa hari ini merupakan puncak arus mudik wilayah perairan Sungai Musi menuju wilayah perairan Banyuasin dan sekitarnya.

Seorang pengemudi speedboat Akbar mengatakan pada momen mudik Lebaran kali ini jumlah penumpang meningkat signifikan dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.
 
Ia memperkirakan warga lebih memilih naik speedboat untuk menghemat waktu perjalanan dibandingkan dengan naik mobil atau kendaraan darat.
 
"Kalau hari biasanya memang lebih cepat sekitar satu jam dibandingkan lewat daratan, nah apalagi momen arus mudik saat ini yang macet ya jadi mungkin ini alasan warga sebagian memilih naik speedboat," katanya.