Kapolres sebut lalu lintas arus balik Lebaran di OKU Sumsel lancar

id Arus mudik, Operasi Ketupat Musi, Polres OKU, Jalinsum

Kapolres sebut lalu lintas arus balik Lebaran di OKU Sumsel lancar

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Baturaja (ANTARA) - Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, AKBP Imam Zamroni mengatakan bahwa arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayah setempat berjalan lancar.

"Hingga penutupan Operasi Ketupat Musi 2024, arus mudik dan balik Lebaran di wilayah Kabupaten OKU berjalan lancar sesuai harapan," kata Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni di Baturaja, Jumat.

Dia mengatakan selama Operasi Ketupat Musi 2024 di OKU pihaknya tidak mendapat laporan adanya keluhan dari masyarakat, khususnya pemudik yang melintas di jalur mudik wilayah setempat.

Aktivitas kendaraan yang berlalu lalang dari Kota Baturaja-Palembang maupun sebaliknya berjalan aman dan lancar tanpa hambatan dan gangguan yang krusial.

Begitupun juga tidak ada moda transportasi yang membawa penumpang melebihi kapasitas yang telah ditentukan.

Menurut dia, hingga H+5 Lebaran Idul Fitri jalur mudik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Kabupaten OKU terlihat lengang tanpa adanya penumpukan kendaraan.

Hal itu disebabkan karena sebagian besar pemudik khususnya dari Provinsi Lampung dan Pulau Jawa memilih melewati jalur tol karena lebih cepat sampai ke tujuan.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya banyak kendaraan pemudik dari Lampung dan Pulau Jawa melintas di jalur tol sehingga tidak terjadi kemacetan di Jalinsum," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat dalam mematuhi aturan lalulintas sehingga perjalanan mudik bisa dirasakan sangat aman, nyaman dan ceria.

"Meski arus mudik dan balik berlangsung dengan lancar, namun kami akan tetap melakukan evaluasi sehingga pelaksanaan mudik dan balik di tahun-tahun mendatang dapat semakin baik," ujarnya.*