Pegadaian gandeng Indra Sjafri gelar coaching clinic

id Pegadaian,Indra Sjafri,Sepakbola,Pelatih timnas

Pegadaian gandeng Indra Sjafri gelar coaching clinic

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri memberikan coaching clinic di Palembang, Kamis (27/9). (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang ( ANTARA News Sumsel ) - PT Pegadaian menggandeng pelatih sepakbola timnas U-19 dalam Coaching Clinic  di Stadion Madya Bumi Sriwjaya.

"Setiap pelatihan sepak bola beda metodenya apalagi usia anak, terbagi tiga yaitu usia 6-12 tahun, 13-15 tahun, dan 16-19 tahun," kata Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri di Palembang, Kamis (27/9).

Menurutnya peserta yang mengikuti coaching clinic didominasi oleh anak-anak usia 6-12 tahun. Porsi latihan yang digunakan untuk anak usia ini menurutnya harus menyenangkan dan ada nuansa pendidikan.

Ia menambahkan para pelatih rata-rata kurang memahami bagaimana metode pelatihan bagi anak usia 6-12 tahun. 

"Selain memperkenalkan Pegadaian kepada kaum Milenial, Coaching Clinic ini juga bertujuan mengembangkan potensi generasi muda khususnya di bidang olahraga sepakbola. Dengan pelatihan ini diharapkan bagi para pelatih SSB dapat memahami porsi latihan tergantung usia anak," katanya. 

Sementara itu, Kepala Divisi Penjualan Pegadaian Kanwil III Palembang Atiyadi Purwanto mengatakan rencana hal serupa juga akan dilakukan dibeberapa kota besar.

"Palembang kota pertama, jadi ini sebagai bentuk dedikasi kita yang merupakan perusahaan BUMN yang telah berdiri 100 tahun. Kita terus lakukan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan nasabah,"

Peserta Coaching Clinic ini berjumlah 200 orang yang terdiri dari siswa dari Sekolah Sepak Bola (SSB) dan pelajar SMA/SMK yang tersebar di Kota Palembang, serta sharing session kepelatihan Sepakbola kepada 30 orang  pelatih sepak bola dan  guru olahraga.