Pelatih: Gregoria fokus pemulihan cedera jelang World Tour Finals

id Gregoria mariska tunjung,Indra widjaja,world tour finals 2023,world tour finals,wtf 2023,china masters 2023,kumamoto mas,berita sumsel, berita palemba

Pelatih: Gregoria fokus pemulihan cedera jelang World Tour Finals

Arsip foto - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah lawannya asal Jepang Aya Ohori pada babak perempatfinal Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Kamis (5/10/2023). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt.)

Jakarta (ANTARA) - Kepala pelatih tunggal putri Indonesia Indra Widjaja mengatakan Gregoria Mariska Tunjung akan fokus pada pemulihan cedera di telapak kakinya agar bisa tampil maksimal pada World Tour Finals (WTF) yang akan digelar di Hangzhou, China, Desember.

“Untuk WTF kami masih memiliki sekitar 20 hari. Ini bisa dipakai untuk persiapan dan pemulihan. Semoga telapak kakinya sudah pulih. Harapannya pekan depan sudah normal, sehingga punya waktu dua pekan untuk persiapan penuh ke WTF,” kata Indra dalam keterangan tertulis PP PBSI, Senin.

Mengenai cedera tersebut, pelatih mengungkapkan Gregoria datang ke Shenzhen untuk melakoni China Masters 2023, pekan lalu, memang tidak dalam kondisi bagus karena telapak kaki kanan dan kiri Gregoria sudah pecah dan belum tumbuh kulit baru.

“Setelah juara di Kumamoto, memang sempat ada pertimbangan apakah Gregoria akan tetap tampil di China Masters atau dilepas. Ini karena dia sudah lolos ke World Tour Finals. Tetapi keputusan Gregoria tetap mau main. Dia akan tetap fight. Tentu kami dukung,” ungkap Indra.

Mengenai penampilan Gregoria di China Masters, Indra menilai Gregoria memiliki semangat juang yang tinggi, terbukti dari keinginannya untuk terus bermain dan menghiraukan rasa sakit di telapak kakinya.