Pemkab Ogan Komering Ulu terima bantuan bus sekolah

id bus sekolah,bus,pemkab oku,dishub oku,angkutan pelajar

Pemkab Ogan Komering Ulu terima bantuan bus sekolah

Dokumen - Bus sekolah (ANTARA /Muhammad Adimaja)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melalui Dinas Perhubungan setempat pada tahun 2018 bakal menerima bantuan bus sekolah untuk sarana transportasi pelajar di wilayah itu.

"Ya benar pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu akan menerima bantuan bus sekolah dari Kementerian Perhubungan RI," kata Kepala Dinas Perhubungan OKU, Aminelson di Baturaja, Kamis.

Hanya saja kata dia, pihaknya belum dapat memastikan berapa unit bus sekolah yang akan diterima pada tahun ini termasuk jadwal penyerahaan alat transportasi tersebut kapan diserahkan kepada pemerintah daerah setempat.

"Penyerahan bantuan ini seharusnya sudah diserahkan namun ditunda karena ada pelaksanaan Asian Games di Palembang beberapa waktu lalu. Mungkin dalam waktu dekat ini baru akan direalisasikan pemerintah pusat," katanya.

Dia mengemukakan, pada tahun ini pemerintah pusat akan memberikan bantuan sebanyak 180 unit bus sekolah untuk 30 kabupaten/kota di Indonesia termasuk Kabupaten OKU.

Hanya saja kata dia, pihaknya belum dapat memastikan berapa unit jatah bus sekolah yang akan diterima karena belum ada informasi dari pemerintah pusat terkait hal tersebut.

"Kami juga belum mendapat informasi berapa unit kuota untuk Kabupaten OKU. Yang jelas usulan bantuan kami ajukan sebanyak 10 unit bus sekolah," ungkapnya.

Sebab, lanjut dia, keberadaan bus sekolah tersebut sangat dibutuhkan untuk penunjang transportasi pelajar dan mahasiswa di wilayah itu khususnya yang bermukim jauh dari pusat Kota Baturaja.

"Bantuan ini merupakan bagian dari program pengadaan bus berstandar rapid transif khusus untuk transportasi sekolah," ujarnya.