Asian Games (Dayung) - Delapan emas diperebutkan dalam final rowing pertama

id dayung,cabang olahraga dayung,medali emas,medali perak,final nomor rowing,Asian Games

Asian Games (Dayung) - Delapan emas diperebutkan dalam final rowing pertama

Regu dayung India mempersiapkan diri untuk berlomba pada pertandingan dayung kelas ringan beregu putra Asian Games 2018 di Lake Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (22/8). (INASGOC/Rahmad Suryadi/Ang/nym/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak delapan emas cabang olahraga dayung diperebutkan atlet Indonesia dan beberapa negara peserta Asian Games XVIII dalam final nomor rowing di venue dayung Jakabaring Sports City Palembamg, Sumatera Selatan Kamis.

Delapan emas dalam final tersebut masing-masing satu emas diperebutkan di kelas tunggal putra dan putri, kelas ringan 4 putra dan 4 putri, serta masing-masing dua emas diperebutkan di kelas ganda putra dan putri.

Pedayung Indonesia yang berlomba di hari pertama final nomor rowing Asian Games 2018 seperti di kelas ganda putri yakni Julianti dan Rokayah.

Kemudian final dayung di kelas ganda putra, tim tuan rumah diperkuat atlet Anugrah dan Lakiki MA.

Dari 15 medali emas yang diperebutkan dalam final nomor rowing, perebutan delapan emas dijadwalkan pada Kamis (23/8) dan tujuh emas dalam final kedua pada Jumat (24/8).

Sementara Manajer Tim Rowing Indonesia Budiman Setiawan menjelaskan bahwa dari 15 kelas yang dilombakan, atletnya berhasil lolos ke final delapan kelas.


Perjuangan atletnya dalam babak penyisihan empat hari tetakhir cukup maksimal dan dalam final ini akan didorong untuk mempersembahkan beberapa medali emas kepada kontingen tuan rumah Indonesia, ujarnya.