Jatim incar satu tempat cabang sepak bola di PON Aceh-Sumut

id Pemprov jatim, tim pon Jatim,PON 2024

Jatim incar satu tempat cabang sepak bola di PON Aceh-Sumut

Tim sepak bola Provinsi Jatim (kostum hijau) menghadapi Sulawesi Tenggara di babak kualifikasi Pra PON 2024 Grup A di lapangan Thor Surabaya, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Hanif Nashrullah

Surabaya (ANTARA) -
Tim sepak bola Provinsi Jawa Timur (Jatim) mengincar satu tiket untuk lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang dijadwalkan berlangsung di Aceh dan Sumatra Utara (Sumut), 8-20 September. 
 
"PSSI memberikan kesempatan kepada kita untuk melakukan kompetisi ini. Kita bersedia jadi tuan rumahnya. Kemudian nanti diambil yang terbaik, satu tim untuk bisa lolos ke PON Aceh-Sumut," kata Penjabat (Pj) Gubernur Jatim Adhy Karyono usai membuka babak kualifikasi Pra PON 2024 Grup A di Surabaya, Minggu.
 
Babak kualifikasi Pra PON 2024 untuk cabang olah raga sepak bola sebenarnya telah bergulir tahun lalu.
 
Namun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberi kesempatan bagi tim sepak bola dari sejumlah provinsi yang tahun lalu tidak dapat berpartisipasi karena masalah finansial.
 
Masing-masing adalah tim sepak bola dari Provinsi Jatim, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Maluku Utara yang mulai 3-7 Maret menjalani babak kualifikasi Grup A di Lapangan Thor Surabaya.