16 gawai ditemukan di ruang tahanan Lapas Lubuklinggau (Video)

id lapas,napi,linggau,razia lapas

16 gawai ditemukan di ruang tahanan Lapas Lubuklinggau (Video)

Polres Lubuklinggau bersama BNN Lubuklinggau dan Dandim 0406 melakukan razia tahanan di Lapas Kota Lubuklinggau Kelas IIA, Kamis (9/8) (ANTARA News Sumsel/Sudirman/Erwin Matondang/18)

....empat napi yang positif narkoba dan yang terbukti memliki telepon genggam di dalam kamar tahanan dipastikan akan diberi sanksi disiplin serta tidak akan mendapatkan remisi.....
Lubuklinggau (ANTARA News Sumsel) - Polres Lubuklinggau bersama BNN Lubuklinggau dan Dandim 0406 melakukan razia terhadap seluruh tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Lubuklinggau Kelas IIA, sekitar 16 gawai atau telepon genggam ditemukan di ruang tahanan, Kamis.

Dari pantauan ANTARA News Sumsel dilokasi, sejumlah petugas yang datang ke lapas langsung masuk ke seluruh kamar narapidana. Petugas menemukan sejumlah telepon genggam Hp yang diselipkan didalam lemari yang terbuat dari triplek. Selain itu juga petugas menemukan sejumlah barang yang terlarang seperti gunting, sendok, korek api dan ikat pinggang.
 

Kalapas Lubuklinggau Imam Purwanto mengatakan pihaknya bersama melaksanakan program bersih telepon genggam, pungutan liar dan narkoba di dalam Lapas. Imam mengaku saat ini kondisi lapas aman dan kondusif.

Selain merazia sejumlah barang terlarang, petugas BNN melakukan tes urine kepada seluruh tahanan, hasilnya empat narapidana positif menggunakan narkoba.

Kalapas Lubuklinggau Imam Purwanto  mengatakan  empat napi yang positif narkoba dan yang terbukti memliki telepon genggam di dalam kamar tahanan dipastikan akan diberi sanksi disiplin serta tidak akan mendapatkan remisi.

"Untuk yang posisitif menggunakan narkoba nanti kita akan kita kordinasikan ke pihak yang terkait," katanya

Sementara Wakapolres Lubuklinggau Kompol Zulkarnain menggatakan untuk pelaksanaan sidak hari ini pengamanannya sesuai dengan permintaan kalapas.