Dua venue di Ancol bertaraf Internasional

id venue,arena asian gamees,berita sumsel,berita palembang,berita antara,ancol,olahraga air

Dua venue di Ancol bertaraf Internasional

Venue ski air (ANTARA/Feny Selly)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan dua venue yakni layar dan jetski untuk perhelatan akbar Asian Games 2018 yang ada di kawasan Ancol sudah bertaraf internasional.
     
"Kita melihat ada dua venue yang dihadirkan oleh Ancol. Satu adalah layar dan satu lagi venue jet ski bekerjasama dengan pemerintah pusat. Alhamdulillah ini dikonfirmasi sebagai salah satu venue terbaik di dunia, baik untuk jetski yang permanen dan untuk layar," kata Sandiaga di Ancol, Jakarta Utara, Kamis.
     
Dua venue tersebut dibangun kurang dari enam bulan. Jadi ini bukti lagi kalau mau dan bisa. Dan venue ini semuanya bertaraf dunia dan salah satu yang menjadi venue terbaik di dunia. Ini juga diharapkan bagian dari Ancol dan Pemprov DKI Jakarta berpartisipasi di Asian Games. Dilihat begitu banyak lapangan kerja yang bisa diciptakan di sini. 
     
Dan per hari ini target Ancol untuk mendapatkan kunjungan lebih dari 18,5 juta pengunjung tahun ini bisa tercapai Insya Allah. Target kita 18,9 juta atau 19 juta pengunjung bisa tercapai. Saya minta 20 juta malah," kata Wagub.
     
Diharapkan ada surprise 20 juta pengunjung dan menjadikan Ancol ini sebagai venue utama untuk jetski dan layar. Tapi juga yang sangat menarik, Ancol ini adalah tempat rekreasi nomor tiga di dunia dari jumlah pengunjung setelah Disneyland Florida dan Disneyland California, katanya.
     
"Jadi ini prestasi juga buat Ancol. Prestasi juga sumbangsih Ancol untuk Asian Games dan kita harapkan sukses Asian Games, sukses Ancol, dan sukses kita semua," kata Sandiaga.
     
Ditambahkannya semua kesiapan venue dan infrastruktur sudah 100 persen dan itu bisa dihadirkan. Dan sesuai dengan target juga untuk infrastruktur seperti LRT akan beroperasi pada bulan Agustus.