Pebasket NBA Dwight Powell pujikemegahan Indonesia Arena

id Dwight Powell,Indonesia Arena,Piala Dunia FIBA,FIBA Basketball World Cup 2023,Timnas Kanada,berita sumsel, berita palembang

Pebasket NBA Dwight Powell pujikemegahan Indonesia Arena

Latihan timnas basket Kanada jelang melawan Prancis pada laga pertama keduanya di Grup H FIBA Basketball World Cup 2023, di Indonesia Arena, kawasan GBK, Jakarta, Kamis (24/8/2023). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Jakarta (ANTARA) - Pebasket NBA dari klub Dallas Mavericks yang tampil untuk timnas Kanada pada Piala Dunia FIBA 2023 Dwight Powell memuji kemegahan Indonesia Arena yang berlokasi di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Indonesia Arena menjadi satu dari empat tempat bersama Araneta Coloseum dan Mall of Asia Arena (Filipina) dan Okinawa Arena (Jepang) yang digunakan menjadi arena Piala Dunia FIBA 2023 yang pada tahun ini digelar mulai 25 Agustus sampai 10 September.

Indonesia kebagian tempat untuk menjadi tuan rumah babak penyisihan Grup G dan H, menggelar babak 2, dan menggelar babak klasifikasi 17-32.

“Wow, tempat ini cantik. Ini tempat yang baru jadi dan fasilitasnya sangat menakjubkan. Orang-orang di sini sangat membantu dan menyediakan segala yang kami butuhkan,” kata Dwight Powell saat ditemui di sela-sela latihan timnas Kanada di Indonesia Arena, Kamis malam.

Indonesia Arena adalah arena indoor serbaguna yang baru diresmikan awal Agustus yang lalu dengan kapasitas kursi 16.000 penonton.

Baru sampai di Jakarta pada Senin (21/8) bersama rombongan timnas negaranya, kata Powell, sejauh ini ia merasa nyaman menikmati Indonesia Arena.