Tanpa Nikola Jokic, Denver Nuggets kalahkan Golden State Warriors 112-110

id nba,denver nuggets,berita sumsel, berita palembang,Golden State Warriors,basket amerika,Pepsi Center Arena Colorado,Klay Thompson

Tanpa Nikola Jokic, Denver Nuggets kalahkan Golden State Warriors 112-110

Bintang Denver Nuggets Jamal Murray (kanan) mengawal ketat pergerakan pebasket Los Angeles Clippers Terance Mann yang tengah menguasai bola dalam gim lanjutan NBA di Ball Center, Colorado, Amerika Serikat, Kamis (5/1/2023) waktu setempat. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Matthew Stockman)

Jakarta (ANTARA) - Denver Nuggets kembali bermain tanpa bintangnya Nikola Jokic namun masih bisa meraih kemenangan saat melawan jawara NBA musim lalu Golden State Warriors dengan skor akhir 112-110 dalam laga NBA yang digelar di Pepsi Center Arena Colorado, Senin WIB.

Jamal Murray menjadi pemain kunci dengan mencetak 26 poin dan 8 assist, sekaligus menghalau upaya tembakan tiga angka dari Klay Thompson di 1 detik terakhir yang bisa saja mengubah keunggulan Nuggets menjadi kekalahan.

Nikola Jokic absen dalam tiga gim Nuggets secara beruntun dikarenakan cedera betis sejak 25 Maret lalu.

Namun catatan triple-double yang biasanya dicetak oleh Jokic, kini digantikan dengan dua double-double oleh Aaron Gordon dan Michael Porter Jr yang masing-masing mencetak 13 poin dan 10 rebound serta 29 poin dan 11 rebound.

Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip dari laman resmi NBA, Klay Thompson menjadi pencetak poin tertinggi untuk Warriors dengan 25 poin, diikuti oleh Stephen Curry 21 poin, dwiganda Donte DiVincenzo 18 poin, serta Jordan Poole 17 poin.

Nuggets saat ini menduduki peringkat pertama NBA Wilayah Barat dengan catatan 52 menang dan 26 kalah (52-26). Sekali lagi kemenangan didapatkan oleh Nuggets pada empat pertandingan terakhirnya, atau satu kali kekalahan diderita oleh Memphis Grizzlies yang berada di peringkat dua otomatis akan menempatkan Nuggets di posisi pertama dalam babak play off Wilayah Barat.

Jika itu terjadi, hal tersebut merupakan sejarah pertama kalinya Nuggets menempati posisi pertama pada babak play off NBA Wilayah Barat. Posisi pertama pada babak play off akan mendapatkan keuntungan yakni melawan peringkat delapan klasemen yang sama.

Sementara Warriors yang mengumpulkan 41-38 di posisi enam terancam dibalap oleh Los Angeles Lakers dengan catatan 40-38. Lakers memiliki keunggulan karena masih memainkan empat gim lagi, sementara Warriors hanya tinggal tiga pertandingan tersisa.

Selanjutnya, Warriors akan berhadapan dengan Oklahoma City Thunder pada Rabu (5/4), dan Nuggets akan bertemu dengan tim posisi buncit Wilayah Barat Houston Rockets di hari yang sama.