Pemkab OKU Timur gelar balapan road race

id Balap liar, road race, arena balap, KejurdaIMI Sumsel, Pemkab OKU Timur

Pemkab OKU Timur gelar balapan road race

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah meninjau arena road race, Sabtu. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Martapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan menggelar balap motor "road race" di sirkuit nonpermanen Martapura  Kabupaten OKU Timur,  2-3 Desember 2023

"Balapan motor road race ini juga untuk menyalurkan minat generasi muda sekaligus mengurangi aktifitas balapan liar," kata Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah di Martapura, Sabtu.

Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya memfasilitasi para pembalap sepeda motor di Kabupaten OKU Timur untuk adu kemampuan berkendara di balapan road race tersebut.

"Kegiatan ini dilaksanakan setelah Kabupaten OKU Timur ditunjuk sebagai tuan rumah Kejurda IMI Sumsel tahun 2023," katanya.

Kegiatan itu sendiri, kata dia, berlangsung  terbuka untuk masyarakat umum.

"Ajang ini juga diikuti oleh pembalap dari berbagai daerah di Sumsel," jelasnya.

Dia menjelaskan, kejuaraan ini bukan hanya sebagai ajang mencari juara, tetapi sebagai wadah bagi generasi muda agar dapat menyalurkan bakat dan hobi-hobinya.

"Generasi muda ini jangan sampai terlibat balapan liar di jalanan karena mengganggu pengguna jalan raya yang dapat terancam keselamatannya," tegasnya.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai ajang pencarian bakat muda sekaligus untuk mengurangi aksi balap liar yang kerap terjadi di sekitar jalan pusat wilayah Kabupaten OKU Timur.

"Saya mengajak masyarakat untuk ikut menyaksikan Event Bupati OKU Timur Road Race Chapionship secara gratis dan kami juga membuka lebar kesempatan para UMKM untuk meramaikan sekitar arena balapan," ujar dia.