Jelang Asian Games, Kabupaten OKU perbaiki fasilitas objek wisata

id PARIWISATA OKU,goa harimau,goa putri,objek wisata,asian games

Dokumen - Objek wisata goa putri (ANTARA News Sumsel/13/E Permana)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan segera memperbaiki fasilitas pendukung di dua objek wisata di wilayah itu guna menarik minat wisatawan berkunjung khususnya saat penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018.

"Saat ini kami fokus memperbaiki fasilitas pendukung objek wisata Goa Putri dan Goa Harimau di Desa Bindu, Kecamatan Semidang Aji," kata Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata, Ogan Komering Ulu (OKU), Faisol Ibrahim di Baturaja, Jumat.

Dia mengatakan, pihaknya juga akan menambah fasilitas pendukung seperti memperbaiki jalan setapak dan pagar serta membangun talud di kawasan objek wisata Goa Harimau sebagai persiapan menyambut Asian Games tahun ini.

"Anggaran pembangunan ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD OKU tahun anggaran 2018," katanya.

Pihaknya juga akan meningkatkan kebersihan lingkungan di sekitar dua objek wisata tersebut sehingga para wisatawan nyaman saat berkunjung. 

"Hanya saja kami belum menambahkan fasilitas untuk tempat bermain anak-anak karena hanya memperbaiki sarana yang rusak saja dulu," ungkapnya.

Yang terpenting lanjut dia, saat ini pemerintah daerah setempat fokus mempromosikan dua objek wisata untuk menyambut Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Palembang.

"Dari beberapa objek wisata yang ada di OKU, Goa Hariamau dan Goa Putri di Kecamatan Semidang Aji yang fokus kami promisikan," katanya.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan mengingat kedua objek wisata ini memiliki legenda dan sejarah yang masih alami sejak zaman nenek moyang berumur ribuan tahun lalu.

"Seperti Goa Harimau yang terdapat misteri Kepurbakalaan berusia hingga 5.000 tahun lalu," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar