Pangdam Sriwijaya kunjungi kampung hias Asian Games

id kampung asian games,berita sumsel,berita palembang,Mayjen TNI AM Putranto,pangdam sriwijaya

Pangdam Sriwijaya kunjungi kampung hias Asian Games

Warga berfoto di salah satu bagian kampung Cempako yang telah dihiasi dengan warna warni logo Asian Games . (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

??? Palembang, 11/7 (Antara) - Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto, Selasa, mengunjungi kampung hias Asian Games untuk memotivasi warga Cempaka sebagai juara pertama lomba menjelang pennyelenggara event olahraga internasional tersebut.

??? "Kunjungan untuk memotivasi masyarakat Kampung Cempaka agar terus berkarya dalam memajukan daerahnya sebagai destinasi wisata baru," katanya.

Pangdam terkesan menyaksikan kampung Cempaka yang diwarna warni sehinggga memotivasi warganya mengembangkan tujuan wisata baru dengan bersinergitas dengan pemerintah.

Dia mengemukakan, warga kampung Cempaka telah mendukung pemerintah sekaligus menyukseskan penyelenggaraan Asian Games XVIII.

"Terpenting berperanserta juga memelihara stabilitas keamanan semakin kodusif dalam rangka menyukseskan Asian Games XVIII," ujar Pangdam.

??? Dalam kunjungannya ke kampung warna warni itu Pangdam juga menyempatkan diri berfoto bersama dan berbincang dengan masyarakat setempat sekaligus memberikan bantuan uang Rp10 jta yang diterima Lurah 26 Ilir Erdawati.

Selain itu, memberikan bantuan Rp500.000 kepada Hj. Ayuna atas sajian kulinernya.

Pangdam menginginkan, diselenggarakan juga lomba kuliner dan memanfaatkan sampah untuk dibuat menjadi pupuk demi kesejahteraan warga sekita.

Sedangkan, Ketua RT18/ RW 05, Amir Sarifudin mengapresiasi adanya kegiatan menghias kampung dalam lingkungannya.

"Saya mengapresiasi karena selama puluhan tahun terakhir ini tercatat RT 11/RW 05 merupakan kawasan kumuh," ujarnya.

???Pangdam dalam kunjungan tersebut didampingi Dandim 0418/ Palembang, Letkol Inf Honi Havana dan Camat Bukit Kecil, A. Burkon.