Indonesia sapu bersih gelar tunggal Sportama Asian Tennis U-14

id Sportama Asian Tennis U-14 Jakarta, Noya Myeisha Nafeeza Rizaldi, Ethan Jake Frans

Indonesia sapu bersih gelar tunggal Sportama Asian Tennis U-14

Noya Myeisha Nafeeza Rizaldi (kedua dari kiri) berfoto bersama usai menyabet gelar juara tunggal putri pada Sportama Asian Tennis U-14 Series pekan pertama di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Sabtu (23/3/2024). (ANTARA/HO-Sportama Tennis Institute)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia menyapu bersih gelar tunggal Sportama Asian Tennis U-14 Series Jakarta, dengan Noya Myeisha Nafeeza Rizaldi di sektor putri dan Ethan Jake Frans di sektor putra.

Mereka menyabet gelar juara ATF (Federasi Tenis Asia) perdana di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Sabtu.

Pada laga final putri, unggulan keenam Noya Myeisha, siswi SD Negeri 03 Mulur, Sukoharjo, Jawa Tengah, berjaya menundukkan Hiu Lam Ella Wong, unggulan kedua asal Hong Kong, 7-6(5), 6-1.

"Senang dan enggak nyangka juga menang melawan seeded dua untuk meraih gelar pertamaku di ATF. Alot banget pertandingannya. Aku sempat sesak napas juga tadi karena di lari-lariin," kata Noya di Jakarta pada Sabtu.

Berselisih 39 peringkat, Noya sanggup menang dua set langsung. Persembahan breadstick di set kedua datang usai bersusah-payah di set pertama.

Noya sebetulnya tertinggal lebih dulu. Nasib baik, ia break gim kesepuluh dan memaksakan tiebreak. Akhirnya, cukup satu set point untuk menutup set pembuka.