Rica lawan cedera tumit demi raih medali di APG Hangzhou

id Rica Oktavia,asian para games,asian para games 2022,para atletik,berita sumsel, berita palembang

Rica lawan cedera tumit demi raih medali di APG Hangzhou

Atlet Rica Oktavia saat melakukan lompatan dalam pertandingan lompat jauh T20 putri para atletik, Asian Para Games Hangzhou 2022 di Huanglong Sports Center Stadium, Hangzhou, China, Kamis (26/10/2023). Rica berhasil meraih medali perunggu dengan lompatan sejauh 5,14 meter. (ANTARA/HO/NPC INDONESIA/Agung Wahyudi)

Hangzhou, China (ANTARA) - Atlet para atletik Indonesia Rica Oktavia melawan rasa sakit dari cedera tumit yang ia derita dan meraih medali perunggu pada nomor lompat jauh T20 putri di Asian Para Games 2022 Hangzhou, Kamis.

"Alhamdulillah, saya sudah diberi kemenangan. Saya sangat bersyukur atas prestasi ini. Meski saya berlomba dalam kondisi cedera tumit namun saya bersyukur bisa mendapatkan medali," kata Rica di Huanglong Sports Center Stadium, China.

Lompatan terjauh Rica dari enam kali kesempatan adalah 5,14 meter, di lompatannya yang kedua. Sementara, lompatan terpendeknya tercatat sebesar 4,85 meter, di lompatan terakhirnya.

Medali emas di nomor ini diraih oleh atlet Jepang Sonomi Sakai dengan lompatan sejauh 5,37 meter. Tidak hanya meraih emas, Sakai juga mempertajam rekor Asian Para Games.

Sementara medali perak juga diraih kompatriot Sakai, Rio Kawaguchi, yang mencatat lompatan terjauh 5,32 meter.