Dwiyoko/Freddy raih perak setelah final sengit berbalut rubber game

id Dwiyoko/Fredy Setiawan,asian para games 2022,asian para games 2022 hangzhou,para bulu tangkis,berita sumsel, berita palembang

Dwiyoko/Freddy raih perak setelah final sengit berbalut rubber game

Pasangan ganda putra SL3-SL4 Indonesia Dwiyoko/Fredy Setiawan berpose usai melakukan sesi wawancara singkat dengan wartawan di Binjiang Gymnasium, China, Jumat (27/10/2023). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Hangzhou, China (ANTARA) - Pasangan ganda putra SL3-SL4 Indonesia Dwiyoko/Fredy Setiawan harus puas membawa pulang medali perak setelah kalah dari wakil India Nitesh Kumar/Tarun pada laga final Asian Para Games 2022 Hangzhou, Jumat.

Dwiyoko/Freddy menelan kekalahan dari Kumar/Tarun setelah melalui rubber game dengan skor akhir 21-9, 19-21, 20-22 di Binjiang Gymnasium, China, akibat kehilangan konsentrasi di poin-poin kritis pada gim pamungkas.

"Kami kehilangan konsentrasi di set ketiga, di poin 16-16, dimana harusnya kami dapat nilai dan konsentrasinya sudah full lagi, tapi wasit menyatakan ada touch (kok mengenai raket atau tubuh pemain), padahal kami tidak ada yang merasa. Bahkan lawan juga tidak merasa. Hal itu membuat kami jadi kurang tenang mainnya," jelas Dwiyoko saat ditemui usai pertandingan.

"Kendala sebenarnya tidak ada. Cuma karena konsentrasi hilang di momen tadi. Saya juga sempat emosi, jadi hilang fokus juga," ujar Fredy menambahkan.