Fajar/Rian akui kurang tampil lepasdi perempat final Asian Games 2022

id Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto,fajar/rian,asian games 2022,asian games 2022 hangzhou

Fajar/Rian akui kurang tampil lepasdi perempat final Asian Games 2022

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian (kiri) menerima kok dari lawannya asal Korea Selatan Seo Seungjae dan Kang Minhyuk dalam babak perempat final beregu Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (29/9/2023). Fajar/Rian kalah dari lawannya dengan skor 21-11, 22-24, 17-21 sehingga kedudukan sementara Indonesia imbang dengan Korea Selatan 1-1. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku kurang tampil lepas saat berlaga di babak perempat final menghadapi wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin, Kamis.

Fajar/Rian harus mengakui keunggulan ganda putra peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo itu melalui dua gim langsung 19-21, 18-21.

"Lawan kami akui bermain lebih baik dan lebih lepas. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan beberapa kali pengembalian kami tanggung sehingga menguntungkan bagi lawan. Sebenarnya kami sudah tahu harus bermain seperti apa tapi hari ini pertahanan dan drive kami kurang maksimal," ujar Rian, dikutip dari keterangan resmi PBSI.

"Servis mereka terutama servis lob-nya cukup mengganggu kami. Selain itu, kami juga kalah di adu drive-nya. Kecepatan dan tenaga mereka yang besar membuat kami kerepotan. Di gim pertama dan gim kedua poin-poin krusial sangat penting apalagi dengan kondisi seperti tadi, poinnya ketat. Tapi lagi-lagi mereka lebih yakin, lebih percaya diri," imbuh Fajar.

Fajar/Rian mengakui bahwa mereka sedang dalam periode sulit. Mereka berharap bisa segera lepas dari tekanan dan kembali ke performa terbaik.