Fajar/Rian tak mampu bendung serangan Lee/Wang diperempat final

id Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto,fajar/rian,asian games 2022,asian games 2022 hangzhou,bulu tangkis,berita sumsel, berita palembang

Fajar/Rian tak mampu bendung serangan Lee/Wang diperempat final

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kiri) mengembalikan kok ke arah lawannya asal Korea Selatan Seo Seungjae dan Kang Minhyuk dalam babak perempat final beregu Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (29/9/2023). Fajar/Rian kalah dari lawannya dengan skor 21-11, 22-24, 17-21 sehingga kedudukan sementara Indonesia imbang dengan Korea Selatan 1-1. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak mampu membendung serangan-serangan wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin di babak perempat final nomor perseorangan Asian Games 2022 Hangzhou, Kamis.

Adapun Fajar/Rian harus mengakui keunggulan Lee/Wang melalui dua gim langsung 19-21, 18-21.

Fajar/Rian memulai babak pertama dengan meyakinkan, mampu meladeni reli panjang yang disuguhkan Lee/Wang. Ganda putra Indonesia unggul sementara 3-1 sebelum permainan cepat pasangan Taiwan membuat keadaan berbalik 3-5 karena pengembalian shuttlecock yang kurang sempurna dari Fajar/Rian.

Pasangan Indonesia yang merupakan peringkat satu dunia itu kemudian mencoba bangkit dengan menyamakan kedudukan 5-5 melalui tempo permainan yang lebih cepat.

Meski demikian, banyak kesalahan sendiri yang diciptakan oleh Fajar/Rian dan interval gim pertama diamankan oleh lawan dengan skor tipis 10-11.