Atlet Jambi masih bertahan di Pelatnas Asian Games

id pelatnas, asian games, bertahan,tujuh, jambi, palembang, jakarta,cabang olahraga,polo air

Atlet Jambi masih bertahan di Pelatnas Asian Games

Dok. (Foto: antarasumsel.com/Fenny Selly)

 Jambi (ANTARA News Sumsel) - Tujuh atlet asal Provinsi Jambi masih bertahan di program pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk menghadapi Asian Games pada Agustus mendatang di Jakarta dan Palembang.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Indra Armendalis melalui Kabid Binpres dan Sport Science,  Endraman di Jambi, Senin mengatakan sampai saat ini ada tujuh atlet Jambi yang bertahan di Pelatnas Asian Games 2018 yang berlatih di beberapa daerah sebagai pusat pelatihan yang ditetapkan pengurus besar cabang olahraganya.

Ketujuh atlet Jambi yang masih mengikuti program Pelatnas Asian Games tersebut adalah cabang panahan ada M Hanif Wijaya (21) yang berlatih pada nomor recurve.

Selanjutnya, ada empat atlet dayung, yakni Endang Sri Hevina (24), Riska Andriyani (22) dan Sumita Kurnia yang berlatih pada nomor kayak dan slamon perorangan putri dan Dedi Saputra (29) pada nomor cano perorangan putra dan perahu naga.

Selain itu, ada dua atlet cabang polo air putra yang kini masih bertahan di pelatnas Asian Games yakni Rian Rinaldo (29) dan Yusuf Budiman (23) yang berlatih di Jakarta dibawah asuhan pelatih asing, kata Endarman.

Pengurus KONI Jambi berharap ketujuh atlet Jambi tersebut bisa terus berlatih maksimal, sehingga mampu menembus tim inti atau masuk dalam tim Indonesia untuk Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Palembang-Jakarta pada Agustus mendatang.

"Kita berharap ketujuh atlet atau putra daerah Jambi tersebut bisa masuk memperkuat Indonesia di Asian Games mendatang serta mempersembahkan medali atau prestasi nantinya," kata Endarman.

Dari ketujuh atlet Jambi tersebut sudah menjadi potensi atau modal untuk Provinsi Jambi bisa meraih prestasi pada PON 2020 di Papua. "Kami berharap prestasi mereka di Asian Games nanti bisa bertahan dan dapat ditingkatkan lagi, bahkan meraih medali," ucapnya.