Masjid Agung himpun zakat fitrah 4,3 Ton beras

id Zakat,Zakat fitrah,Zakat mall,Lebaran,Masjid agung

Masjid Agung himpun zakat fitrah 4,3 Ton beras

Pengurus Masjid Agung Palembang dan Baznas Sumsel membagikan beras zakat fitrah kepada warga di Palembang, Kamis (14/6/18) (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel)- Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sumatera Selatan melalui pengurus Masjid Agung Palembang sejak 6-14 Juni 2018 telah menghimpun zakat fitrah masyarakat lebih dari 4,3 Ton beras.

"Kami menghimpun zakat dari masyarakat, untuk Zakat Mall  terkumpul Rp300 juta , kemudian Zakat Fitrah 4,3 Ton beras," kata ketua Unit Pelayanan Zakat (UPZ) Masjid Agung Sukri S.Ag di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan, dana zakat yang berhasil dihimpun sebagian telah di salurkan kepada masyarakat yang berhak seperti panti asuhan, masyarakat kurang mampu yang diserahkan lewat RT/RW serta sejumlah pedagang di sekitar Masjid Agung Palembang. 

"Untuk memaksimalkan penghimpun Zakat kami melakukan kerja sama dengan Baznas Sumsel," tambahnya.

Sukri juga mengatakan penyaluran zakat yang berhasil di himpun petugas Masjid Agung dan Baznas akan di lakukan secara selektif sehingga tidak salah sasaran. 

"Untuk penerimaan Zakat Fitrah dan Zakat Mall di mulai pada pukul 08.00- 15.30 WIB atau habis shalat asar sudah tutup kembali," ungkapnya.