Baznas OKU Timur gencarkan program bedah rumah gratis

id Bedah rumah, Badan Amil Zakat Nasional, rumah tidak layak huni, Pemkab OKU Timur,Baznas OKU Timur salurkan bedah rumah,p

Baznas OKU Timur gencarkan program bedah rumah gratis

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah menyalurkan bantuan program bedah rumah, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Martapura (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan menyalurkan bantuan program bedah rumah gratis kepada masyarakat miskin di daerah itu.

Ketua Baznas OKU Timur Imam Mu'arif di Martapura, Selasa mengatakan bahwa dalam program ini pihaknya menggandeng Dinas Perkim setempat sebagai pelaksana renovasi rumah tidak layak huni.

Program bedah rumah tersebut didanai melalui dana zakat Muzaki untuk Mustahik guna membantu warga miskin agar memiliki rumah yang nyaman ditempati bersama keluarganya.

"Saat ini yang baru tercapai sebanyak lima unit rumah warga yang kami renovasi secara gratis," katanya.

Lima orang warga yang beruntung ini sudah memenuhi syarat sebagai penerima bantuan seperti memiliki rumah berdinding papan, berlantai tanah, khususnya pada bangunan yang nyaris roboh.

Ia berharap, program-program yang dilaksanakan oleh Baznas OKU Timur ini dapat menjadi keberkahan bersama, baik bagi penerima maupun pemerintah daerah.

"Diharapkan melalui program ini bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat kurang mampu dengan memiliki rumah yang layak dihuni bersama keluarga," katanya berharap.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman OKU Timur Danan Rahmat menambahkan, program Baznas tersebut memiliki visi menguatkan kolaborasi untuk mewujudkan hunian layak, berkelanjutan dan sinergi maslahat keagamaan umat.

Untuk itu, ia sangat mendukung Baznas yang bisa berperan dalam meningkatkan pembangunan di OKU Timur dengan tujuan utama kesejahteraan masyarakat dan mengoptimalkan penyaluran Infaq, sodakoh serta dana sosial keagamaan lainnya.

"Program Baznas OKU Timur ini tentunya sangat sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah setempat dalam mewujudkan OKU Timur Maju dan Mulia," ujarnya.