Densus 88 dan Polda Sumsel tangkap dua terduga teroris

id Mako brimob,Densus 88,Polda sumsel,Info sumsel,Palembang,Berita sumsel

Densus 88 dan Polda Sumsel tangkap dua terduga teroris

Dua terduga teroris tengah di interogasi langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Senin (14/5). (Ist)

....Saat penangkapan, keduanya tengah berada di kilometer (KM) 5 Palembang. Kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh petugas. Dari keterangan mereka ingin melakukan aksi teror di Mako Brimob Kelapa Dua....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Tim gabungan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan mengamankan dua terduga teroris di Palembang, Senin sore.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, kedua pelaku berinisial AA (39) dan HK (38).

Mereka tercatat sebagai warga Pekanbaru, Riau. Keduanya diduga merupakan salah satu jaringan yang terlibat dalam aksi teror di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, beberapa waktu lalu.

"Saat penangkapan, keduanya tengah berada di Kilometer (KM) 5 Palembang. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan oleh petugas. Dari keterangan kedua pelaku ingin melakukan aksi teror di Mako Brimob Kelapa Dua," kata Kapolda.

Zulkarnain mengatakan Polda Sumsel juga terus memburu enam orang terduga teroris yang masih berkeliaran.

"Kondisi ini dikhawatirkan jika tidak segera ditangkap mereka akan menjadi 'lone wolf' istilah bagi pelaku tunggal teror," tambah Zukarnain.

Mereka adalah kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang bermarkas di Jawa Barat.

"Enam buronan teroris itu kabur dalam penggerebekan sarang teroris di Kabupaten Muaraenim beberapa bulan lalu," ungkapnya.