Esteban Vizcarra pilih fokus bermain di klub

id Esteban Vizcarra ,sfc,sriwijaya fc,masuk wni,esteban menjadi wni,timnas,vizcarra,esteban,laskar wong kito

Esteban Vizcarra pilih fokus bermain di klub

Yu Hyuun dan Estaben Vizcarra (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana/I016/18)

....Ya, saya tidak sabar lagi. Saya sangat bersuka cita sekali karena sudah lama saya mau jadi WNI....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gelandang penyerang  Sriwijaya FC Esteban Vizcarra memilih fokus bermain di klubnya meski terbuka peluang memperkuat timnas Indonesia setelah ia berstatus sebagai WNI.

"Saya fokus saja dulu di klub, nanti timnas. Tapi jika diberi kepercayaan, tentunya saya senang sekali," kata Vizcarra yang dijumpai di Residen Swarna Dwipa Palembang, Sumsel, Selasa.

Vizcarra telah melepaskan status kewarganegaraannya dari negara Argentina demi mewujudkan keinginan sejak tiga tahun lalu yakni menjadi WNI.

Menurut Vizcarra, pada pekan ini dirinya akan memilik kartu tanda penduduk dengan alamat sebagai warga Kota Palembang dengan alamat bertempat tinggal di kawasan Sekip.

"Ya, saya tidak sabar lagi. Saya sangat bersuka cita sekali karena sudah lama saya mau jadi WNI," kata pemain berusia 31 tahun ini.

Pesepak bola berparas tampan ini tidak membantah bahwa dorongan untuk menjadi WNI itu karena telah menikahi warga Indonesia dan memiliki seorang putra Alex Roman Vizcarra (5).

Selain itu, dukungan menjadi WNI juga diberikan oleh keluarganya yang berada di Argentina.

Ia yang juga telah merumput di Indonesia sejak 2009 bersama Pelita Jaya, Semen Padang selama lima tahun dan Arema FC selama dua musim merasa nyaman berdomisili di Indonesia.

"Keluarga juga bahagia mendengar saya menjadi WNI," kata Vizcarra.

Esteban Vizcarra merupakan pemain anyar SFC musim ini yang direkrut dalam keadaan sedang mengurus proses naturalisasi.

Sebelum manajemen SFC telah menuntaskan proses naturalisasi Alberto Goncalves sehingga dua pemain asing ini telah didaftarkan ke operator Liga 1, PT LIB dengan status pemain lokal.

Dengan begitu, SFC dapat memainkan semua pemain asingnya yakni mulai dari Manuchehr Jalilov, Makan Konate, Mohammadou Ndiaye dan Yu Kyun Koo sesuai regulasi.