Esteban Vizcarra siap diturunkan lawan Persib

id dodi reza,sfc,sriwijaya fc,laskar wong kito, Esteban Vizcarra,sfc v persib,presiden klub sfc

Esteban Vizcarra siap diturunkan lawan Persib

Dodi Reza Alex (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana/Ang/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Gelandang serang Sriwijaya FC Esteban Vizcarra siap diturunkan dengan status pemain lokal pada laga melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4), setelah resmi menyandang status WNI berdasarkan surat Kemenkumham.

Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex di Palembang, Jumat, mengatakan manajemen klub sangat bersukacita atas rampungnya proses perpindahan kewarganegaraan Vizcarra dari warga negara Argentina menjadi WNI pada pekan ini.

"Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana. Kemarin (29/3), manajemen klub sudah mengirimkan surat resmi dari Kemenkumham itu ke PT LIB. Artinya, Vizcarra sudah bisa diturunkan pada laga melawan Persib," kata Dodi.

Sebelumnya, Vizcarra sudah didaftarkan manajemen klub sebagai pemain lokal, namun PT LIB belum bisa memberikan keabsahan sebelum menerima surat resmi dari Kemenkumham. Oleh karena itu, Vizcarra pada saat melawan Borneo FC masih berstatus pemain asing. Saat itu Manuchehr Jalilov dan Mohammadou Ndiaye absen karena membela timnas negaranya.

Menurut Dodi, dengan jelasnya status kewarganegaraan Vizcarra ini akan mempermudah pelatih Rahmad Darmawan dalam mengotak-atik komposisi pemain.

"Saat ini Beto (Alberto Goncalves) dan Vizcarra sudah berstatus pemain lokal. Selain itu, SFC juga memiliki pemain asing, Manuchehr Jalilov, Makan Konate, dan Mohammadou Ndiaye. Semoga saja dengan diperkuat para pemain berkualitas ini dapat membawa SFC kembali ke track juara seperti harapan masyarakat Sumsel," kata Dodi.

Sementara itu, Esteban Vizcarra mengatakan dirinya sangat berbahagia atas statusnya sebagai WNI ini karena sudah berdomisili di Indonesia sejak 2009. Ia sebenarnya sudah ingin menjadi WNI sejak tiga tahun lalu karena sudah beristrikan perempuan asal Indonesia serta memiliki seorang putra berusia lima tahun.

"Saya juga mengucapkan terima kasih ke manajemen klub, terutama ke Presiden Klub. Sriwijaya FC benar-benar membuktikan janjinya kepada saya," kata Vizcarra.

Dengan status barunya itu, Vizcarra saat ini telah memiliki kartu tanda penduduk sementara dengan alamat sebagai warga Kota Palembang dengan alamat bertempat tinggal di kawasan Sekip.

Esteban Vizcarra merupakan pemain anyar SFC musim ini yang direkrut dalam keadaan sedang mengurus proses naturalisasi.

Sebelum manajemen SFC telah menuntaskan proses naturalisasi Alberto Goncalves sehingga dua pemain asing ini telah didaftarkan ke operator Liga 1, PT LIB dengan status pemain lokal.

Dengan begitu, SFC dapat memainkan semua pemain asingnya yakni mulai dari Manuchehr Jalilov, Makan Konate, Mohammadou Ndiaye dan Yu Kyun Koo sesuai regulasi.