Beto dan Vizcarra ikut nyoblos di Sumsel

id Esteban Vizcarra,Alberto Goncalves,berita sumsel,berita palembang

Beto dan Vizcarra ikut nyoblos di Sumsel

Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra menyalurkan hak suaranya. (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana/Ang/18)

....Mudah sekali, cuma dicoblos pakai paku. Memang ada perbedaan dengan di Argentina yang menggunakan pena, jadi tinggal disilang saja....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemain naturalisasi yang saat ini merumput di Sriwijaya FC Alberto Goncalves (Beto) dan Esteban Vizcarra turut merayakan pesta demokrasi Pilkada Serentak dan ikut melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara di Palembang, Rabu pagi.

Kedua pesepak bola yang beberapa waktu lalu baru menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI) ini tiba di TPS 04, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, Palembang, sekitar pukul 10.20 WIB.

Kehadiran pemain andalan Sriwijaya FC ini langsung menarik perhatian warga setempat. Beberapa warga tampak mengabadikan momen tersebut dengan membuat video, dan memfoto keduanya.

Seusai pencoblosan, keduanya pun tampak sumringah meladeni permintaan swafoto sembari menunjukkan jari yang sudah diberi tinta tanda sudah mencoblos.

"Saya senang bisa ikut pemilu ini. Saya melihat warga juga senang, ada kebahagiaan di sini," kata Beto, yang diwawancarai seusai pencoblosan.

Meski tidak mengenal satu per satu dari calon, tapi Beto mengatakan dirinya juga sempat menggali informasi terkait keempat calon ini.

"Saya sebenarnya tidak terlalu paham soal politik tapi karena ini penting, untuk menentukan pemimpin maka saya pun harus tahu siapa saja calonnya," kata pemain Timnas Indonesia ini.

Senada, Esteban Vizcarra juga mengemukakan kegembiraannya. Vizcarra mengatakan dirinya sempat bertanya ke teman mengenai tata cara pencoblosan.

"Mudah sekali, cuma dicoblos pakai paku. Memang ada perbedaan dengan di Argentina yang menggunakan pena, jadi tinggal disilang saja," kata dia.

Sumsel merupakan salah satu provinsi yang melakukan pilkada dalam Pilkada Serentak 2018 dengan memilih gubernur dan wali kota serta bupati di beberapa kabupaten.