Sejumlah pemain meninggalkan klub Sriwijaya FC

id Faisal Mursyid,sfc,sriwijaya fc,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,Esteban Vizcarra,Teja Paku Alam,Sriwijaya FC,M Ridwan

Esteban Vizcarra (kanan). (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sejumlah pemain meninggalkan kesebelasan Sriwijaya FC karena beragam alasan di antaranya karena tim asal Sumatera Selatan ini terdegradasi ke Liga 2 pada musim kompetisi 2019.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid di Palembang, Selasa, tidak menyangkal hal tersebut karena beberapa pemain sudah menyatakan ke manajemen untuk meminta surat keluar.

"Seperti Teja Paku Alam (penjaga gawang), dia mengundurkan diri karena alasan orangtua sakit di Padang. Dan memang benar, kami tahu sejak tahun lalu orangtuanya sakit. Mengenai apakah dia bergabung dengan Semen Padang, saya tidak tahu persis," kata Faisal.

Selain itu, Faisal menyebutkan pemain lainnya yakni Esteban Vizcarra dan seorang pemain U-19 M Ridwan. "Sejauh ini pemain-pemain ini yang ada komunikasi dengan kami (manajemen) yang lain belum. Ya, kami sebagai manajemen tidak bisa menghalangi karena faktanya memang kami bermain di Liga 2 nanti," kata dia.

Sebelumnya, sejumlah pemain SFC menyatakan permohonan pamit kepada para pecinta Laskar Wong Kito melalui laman media sosialnya, mulai dari Marckho Meraudje (pemain belakang) yang memilih hengkang ke Madura United, kemudian disusul Zulfiandi (gelandang) yang juga bergabung dengan Madura United.

Lalu, Esteban Vizcarra yang resmi digaet Persib Bandung, dan Teja Paku Alam oleh Semen Padang FC. Belum lama ini, pemain belakang Zalnando juga menyampaikan akan bergabung dengan Persib Bandung.

Saat ini menurut Faisal sejumlah pemain masih teringkat kontrak dengan Sriwijaya FC, seperti Yu Hyun Koo dan Alberto Goncalves pada Maret 2019, Samuel Abimanyu dan Samuel Cristianson yang dikontrak dua musim yakni 2018-2019.

"Namun, memang sebagian besar kontrak pemain sudah berakhir per 31 Desember 2018," kata dia.

Sriwijaya FC terpaksa mengakhiri kiprahnya berlaga di Liga 1 setelah pada musim kompetisi 2018 finis pada urutan ke-17 sehingga harus terdegradasi ke Liga 2 bersama Mitra Kukar, PSMS Medan. (D019).
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar