Sriwijaya FC rekrut Al Hadji

id Mohamadou Al Hadji,berita sumsel,berita pale,berita palembang,Syahrian Abimanyu,Samuel Christianson,Faisal Mursyid,sfc,sriwijaya fc

Sriwijaya FC rekrut Al Hadji

Faisal Mursyid (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sriwijaya FC akan menyudahi aktifitas di bursa transfer pemain, 5 Juli - 5 Agustus 2018 setelah berhasil merekrut pemain naturalisasi Borneo FC, Mohamadou Al Hadji.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid di Palembang, Jumat, mengatakan, setelah mendapatkan Hadji maka Sriwijaya FC tidak lagi merekrut pemain belakang karena sudah mencukupi.

"Sebelumnya, Sriwijaya masih kekurangan pemain belakang. Namun setelah masuknya dua pemain asing Goran Ganchev dan Alan Henrique, dan Hadji maka untuk sektor belakang dirasakan cukup. Sebelumnya kami juga memboyong kembali Jeky Arisandy," kata dia.

Sriwijaya FC melakukan perubahan besar di pengujung putaran kedua dengan melepas delapan pemain dan pelatih kepala.

Sebelumnya, lini pertahanan Sriwijaya FC memang sempat timpang setelah melepas empat pemain belakang yakni Hamka Hamzah, Mohamadou Ndiaye, Novan Setya dan Alfin Tuasalamony.

Sebagai penggantinya, Sriwijaya FC pun merekrut pemain belakang baru yakni Goran Gancev, Alan Henrique, Jecky Arisandi dan Mohamadou Al Hadji.

Pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengatakan keempat pemain ini diharapkan mampu menambal kelemahan di dalam tim yang akan berlaga di dua ajang yakni Liga Kompetisi 1 2018 serta Piala Indonesia.

"Kompetisi masih panjang dan banyak pertandingan yang harus dimainkan, sangat mungkin terjadi ada pemain cedera, terkena akumulasi ataupun mendapat panggilan Timnas. Karena itu kami mencoba mendatangkan pemain baru untuk mengantisipasi hal tersebut," ujar dia.

Selain Hadji, manajemen SFC juga mempromosikan tiga pemain junior SFC U19 untuk bergabung bersama tim senior di putaran kedua kali ini yakni Roby Andika, M Ridwan dan M Iqbal Mediawan. Ketiga pemain tersebut langsung direkomendasikan Subangkit yang juga sempat melatih SFC U19.

"Pertengahan bulan ini kami juga harus kehilangan Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson yang akan mengikuti TC panjang timnas U19. Selain itu, ada juga pemain yang akan memperkuat Timnas senior untuk Piala AFF setelah Asian Games. Tentu kami perlu mengantispasinya karena ada kemungkinan bakal ada pemain SFC yang juga terpanggil," kata dia.

Al Hadji sejak lama tertarik bergabung dengan Sriwijaya FC karena pada awal musim ketika bursa pemain dibuka sudah mengikuti seleksi. Namun, pemain asal Kamerun ini belum menjadi pilihan pelatih Rahmad Darmawan.