PSSI tolak permintaan SFC pinjam pemain Timnas

id Zulfiandi,Alberto Goncalves,PT Sriwijaya Optimis Mandiri,Faisal Mursyid,Sriwijaya FC,Laskar Wong Kito,timnas indonesia,surat PSSI

PSSI tolak permintaan SFC pinjam pemain Timnas

Pesepak bola Sriwijaya FC Zulfiandi (kanan) mengikuti latihan bersama Sriwijaya FC di Stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang. (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/dol)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pengurus Pusat PSSI menolak permintaan Sriwijaya FC untuk meminjam dua pemainnya yang mengikuti pemusatan latihan nasional Piala AFF Suzuki Cup 2018, Alberto Goncalves dan Zulfiandi.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid di Palembang, Kamis, mengatakan, berdasarkan surat PSSI yang diterima klub Rabu (31/10) disebutkan pelarangan untuk meninggalkan pemusatan latihan nasional karena timnas senior akan melakukan putaran pertandingan kandang dan tandang pada 9-25 November 2018.

Artinya, Sriwijaya FC tidak akan diperkuat dua pemain ini dalam empat pertandingan. Jelas ini sangat menyulitkan kami karena sedang berjuang menghindari zona degradasi, kata Faisal.

Dalam periode 9-25 November, Sriwijaya FC akan melakoni empat pertandingan yakni Persela Lamongan (2/11), Barito (12/11), PS TNI (17/11), dan Persija Jakarta (24/10).

Praktis, Laskar Wong Kito baru akan diperkuat Alberto Goncalves dan Zulfiandi pada dua laga sisa yakni saat melawan Mitra Kukar (30/11) dan Arema FC (7/12).

Untuk dua laga ini juga belum bisa dipastikan mengingat jika timnas terus melaju ke babak berikutnya maka otomatis Beto-Zul akan dipanggil lagi di Desember 2018.

Kondisi ini tak dibantah pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera sangat menyulitkan dirinya dalam meramu taktik dan strategi mengingat sedang berjuang membawa tim ini menjauhi zona degradasi.

Laskar Wong Kito saat ini berada di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1/2018 dengan meraih 33 poin. Sementara tiga tempat terbawah dihuni tim-tim yang selisih poinnya sangat tipis dengan Sriwijaya FC.

Tiga tim, PS TNI 32 poin, Perseru Serui 29 poin, dan PSMS 27 poin. Namun patut menjadi perhatian PS TNI dan PSMS baru bertanding 27 kali, sementara Sriwijaya FC dan Perseru sudah bertanding 28 kali.

Saya datang keadaan tim sudah begini. Ada pemain dipanggil timnas, dan pemain tersisa yang menjadi pengganti semuanya pemain junior atau pemain yang kurang jam terbang. Kita lihat saja, apa yang bisa saya perbuat di tim ini, kata Alfredo.

Mantan pelatih Persebaya ini, mulai menukangi Sriwijaya FC pada dua laga terakhir dengan rekor satu kali kekalahan saat menghadapi PSIS 0-1 di pertandingan away, dan satu kali kemenangan pada laga kandang atas Perseru Serui 4-0.

Meski demikian, Alfredo mengamati bahwa tim ini sejatinya memiliki peluang untuk tidak terdegradasi di musim ini. Selain itu, adanya asupan gelandang Timnas U-19 Syarian Abimanyu yang sudah dikembalikan ke klub dipandang sebagai suatu vitamin tambahan.

Pemain banyak yang berkualitas, tinggal lagi harus kerja keras dan memiliki tekad yang kuat untuk menang di setiap pertandingan, kata Alfredo.