KPU proses pengadaan alat peraga kampanye calon wali kota Palembang

id kpu proses apk cako,komisioner kpu,kpu kota,pilkada,cawako,kpu proses alat peaga kampanye,kpu

Komisoner KPU Palembang Abdul Karim (ANTARA News Sumsel)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, Sumsel saat ini sedang memroses pengadaan alat peraga kampanye dan bahan kampanye pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang.

"Untuk alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang sekarang ini sedang kami proses untuk pengadaannya," kata Komisioner KPU Palembang, Abdul Karim N, Sabtu.

Menurut dia, untuk alat peraga kampanye ini desainnya dari pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palembang.

Jadi, lanjutnya paling lambat lima hari setelah penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palembang menyerahkan desain alat peraga kampanye itu ke KPU.

Hal ini sudah disampaikan kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palembang dalam sosialisasi dan rapat serta secara tertulis, ujarnya.

Ia menyatakan, empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palembang sudah menyerahkan desain dan dikoreksi bersama-sama mengenai ukuran desain kemudian isinya apakah terhindar dari hal-hal yang dilarang seperti tokoh agama.

Untuk alat peraga kampanye itu sekarang proses pengadaannya dan APK ini ada tiga macam yaitu bilboard, umbul-umbul dan spanduk.

"Kemudian bahan kampanye seperti brosur, leatflet, pamfllet dan stiker," katanya.

Empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palembang yang bertarung pada pilkada 2018 adalah Harnojoyo-Fitrianti Agustinda mendapat nomor urut satu dan Mularis Djahri-Syaidina Ali mendapat nomor urut empat.

Selanjutnya pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palembang Sarimuda-Abdul Rozak mendapat nomor urut dua dan pasangan calon Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji mendapat nomor urut tiga.

Pilkada serentak 2018 diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar