Plafon-atap rusak dan ganggu proses belajar, SDN 18 Kayugung segera diperbaiki

id sumsel, oki, kayu agung, sekolah dasar

Plafon-atap rusak dan ganggu proses belajar, SDN 18 Kayugung segera diperbaiki

Dinas Pendidikan Kabupaten OKI meninjau kondisi gedung sekolah SDN 18 Kayuagung yang dilaporkan rusak, Jum'at, (15/3/24). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Kayuagung, Sumsel (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten OKI meninjau kondisi gedung sekolah SDN 18 Kayuagung yang dilaporkan rusak, Jum'at, (15/3/24).

Disdik OKI memastikan segera melakukan perbaikan kerusakan sekolah yang berada di Desa Celikah Kecamatan Kayuagung Ogan Komering Ilir tersebut.

Berdasarkan pengecekan terdapat kerusakan plafon pada 4 ruang kelas. Sedangkan ruangan kelas lainnya dan ruang guru termasuk ruangan perpustakaan masih dalam kondisi baik.

"Tadi sudah kita lakukan pengecekan, memang ada satu ruang kelas rusak atapnya sehingga ketika hujan mengganggu proses belajar mengajar sementara ruang lainnya masih layak," ujar Plh Kadisdik OKI, Saparudin

Saparudin menyampaikan peninjauan ini dilakukan bersama bidang terkait, untuk melihat tingkat kerusakan sekolah yang dilaporkan.

Setelah peninjauan, sekolah dapat memenuhi prosedur yang telah disampaikan, sehingga perbaikan gedung sekolah dapat segera dilaksanakan.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan OKI, Purnomo memastikan kerusakan segera diperbaiki Untuk kenyamanan dan keamanan siswa di sekolah

"Sudah masuk dalam penganggaran, kita dorong sama-sama bagaimana perbaikan sekolah ini dapat segera dilakukan."  kata Purnomo