Pemkab Muba lindungi ASN asuransi jiwa

id asn, pns, asuransi jiwa, taspen, pemkab muba, sekda muba,asn dilundungi asuransi,asuransi

Arsip - Aparatur Sipil Negera (ASN). (foto istimewa)

Musi Banyuasin  (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan akan memberikan perlindungan maksimal kepada aparatur sipil negara bekerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Taspen.

Kerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Taspen terkait pemanfaatan tabungan hari tua, kata Asisten III Setda Musi Banyuasin, Ibnu Saad di Sekayu, Selasa.

Menurut dia, pemanfaatan tabungan hari tua melalui program "Taspen Save" itu memberikan manfaat yang cukup besar bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten ini.

"Taspen Save sama dengan menabung sekaligus mendapat perlindungan asuransi jiwa, jika ASN mengalami kecelakaan kerja selain mendapat asuransi juga hak-hak lainnya dikembalikan," ujarnya.

Sementara Kepala Cabang PT Taspen Palembang Armon Yahya menjelaskan bahwa program "Taspen Save" merupakan pengembangan program dari "Taspen Life" yang mengelola tabungan hari tua untuk ASN.

Melalui program tersebut, selain menjadi peserta asuransi jiwa, para ASN di Bumi Serasan Sekate ini sekaligus juga menabung dengan iuran secara sukarela setiap bulannya.

Manfaat program itu akan terus disosialisasikan kepada ASN terutama di Musi Banyuasin yang mulai menjalin kerja sama dengan PT Taspen, sehingga benar-benar dipahami dan mendapat dukungan penuh pegawai di lingkungan pemkab tersebut, kata Armon.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar