Peringati IsraMiraj 1445 H, memperkuat implementasi core values BerAKHLAK pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel

id Peringati IsraMiraj 1445 H,Peringati Israimplementasi, core values, BerAKHLAK, pegawai, asn, pns, Kanwil Kemenkumham Sumsel, kemenkumham

Peringati IsraMiraj 1445 H, memperkuat implementasi core values BerAKHLAK pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel

Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel peringati Isra Miraj 1445 H (ANTARA/HO/Kemenkumham SS/24)

Palembang (ANTARA) - Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2024 Masehi digelar seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) termasuk di Kantor Wilayah Sumatera Selatan.

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW digelar  di aula Musi Kanwil Sumsel,  Kamis (15/2).

Acara diawali dengan sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah Ilham Djaya dan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan.

Acara itu juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran serta sari tilawah, dan dihadiri oleh para Pimti Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kota Palembang, pejabat administrasi dan jabatan fungsional jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel.

“Kegiatan ini bertujuan  untuk menginternalisasi nilai-nilai spiritual kepada para pegawai, sebagai bagian dari upaya memperkuat implementasi core values ASN BerAKHLAK dan Tata Nilai PASTI dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka”, kata Kakanwil saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Kemudian kegiatan ini diharapkan juga dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam menjalankan tugas mereka dengan penuh dedikasi, integritas, dan keberkahan. 

“Semoga momentum peringatan Isra Miraj kali ini menjadi pembuka pintu kebaikan dan kesuksesan bagi seluruh jajaran Kemenkumham Sumsel," ujarnya.

Ilham Djaya menyampaikan kepada para pegawai agar menjadikan kesempatan ini untuk memperdalam ilmu agama dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Banyak hikmah juga yang dapat kita ambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan Isra Miraj ini,” jelas Kakanwil Ilham.

Ceramah keagamaan yang disampaikan oleh 
H. Andi Juliadi Saputra lebih  memfokuskan pembahasannya pada upaya meningkatkan iman dan Takwa serta memperkuat jalinan kebersamaan dan persatuan dalam menjalankan tugas sebagai aparatur sipil negara (ASN).
  
“Jadikan sarana introspeksi dan meningkatkan kualitas ibadah, guna mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," ajak penceramah dalam Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H ini.