Komitmen pengadaan ASN Pemkot Palembang diganjar penghargaan MenPAN RB

id PNS di Palembang,Pemkot Palembang,ASN di Palembang,Pemkot Palembang raih penghargaan Menpan RB,Pemkot Palembang komitmen

Komitmen pengadaan ASN Pemkot Palembang diganjar penghargaan MenPAN RB

Pemerintah kota Palembang, Sumatera Selatan meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, karena paling berkomitmen dalam pengadaan aparatur sipil negara (ASN).  (ANTARA/ HO- Diskominfo)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, karena paling berkomitmen dalam pengadaan aparatur sipil negara (ASN).

Penghargaan itu diterima langsung oleh Pejabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa di Jakarta, Kamis, dalam acara Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024.

Usai menerima penghargaan, Ratu Dewa mengatakan bahwa ini merupakan kesungguhan dalam melaksanakan pembinaan dan membuka kesempatan yang besar bagi Non PNSD di Pemkot Palembang.

Ia mengungkapkan bahwa pada tahun 2024 Pemkot Palembang telah mengusulkan sebanyak 6.211 jumlah formasi CASN.

CPNS 157 formasi, PPPK guru 1.504, PPPK tenaga kesehatan 439, dan PPPK tenaga teknis sebanyak 4.111 formasi.

"Tiada lain, ini merupakan komitmen dalam melaksanakan beberapa pembinaan termasuk memberikan formasi seluas luasnya kepada para non PNSD, maupun itu tenaga kesehatan, guru, termasuk formasi- formasi lainnya dan kami bersyukur ini diapresiasi oleh Kemenpan RB sehingga bisa mendapatkan penghargaan pada hari ini," ujarnya.

Dengan formasi sebanyak itu, ia berharap agar para Non PNSD dan pelamar umum di Kota Palembang bisa memanfaatkan dengan baik peluang tersebut.

"Mudah- mudahan saja ini kita persembahkan untuk Non PNSD di kota Palembang dan juga formasi umum untuk mengikuti seleksi CPNS dan kita harapkan semoga semuanya berjalan dengan lancar," ujarnya.