Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel saat lantik pejabat administrator, fungsional dan PNS

id Pesan, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, kemenkumham, lantik, lantik pejabat, pejabat administrator, fungsional, asn, PNS

Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel saat lantik pejabat administrator, fungsional dan PNS

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya melantik pejabat administrator, fungsional dan PNS (ANTARA/HO/24)

Ingatlah untuk selalu bertanggung jawab dalam menjalankan segala konsekuensi menjadi seorang ASN
Palembang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan Dr Ilham Djaya melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, bertempat di Aula Kanwil setempat, Senin (22/1).

Adapun pejabat yang dilantik di antaranya sembilan orang Pejabat Administrasi, 14 Pejabat Fungsional Analis SDM Aparatur, empat Penyuluh Hukum dan 14 Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Mengawali sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan dan jabatan yang baru diemban oleh seluruh pejabat.

Kakanwil berharap agar amanah baru itu dapat dilaksanakan dengan penuh integritas dan tanggung jawab sebagaimana janji dan sumpah jabatan yang telah diucapkan.

“Promosi dan mutasi jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai,” pesan Ilham Djaya

Kakanwil Ilham Djaya menambahkan bahwa pengembangan karir tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan publik yang lebih baik.

“Dinamika perputaran jabatan tidak bisa dihentikan dan harus terus berjalan, oleh karenanya kita harus berfikir positif demi kepentingan organisasi dan melaksanakan tanggung jawab ini dengan baik,” imbau Ilham kepada para pejabat administrasi.

Kepada pejabat fungsional, Ilham berpesan agar senantiasa adaptif dalam melaksanakan tugas dan semakin memudahkan pekerjaan-pekerjaan teknis sesuai jabatan dan berkinerja dengan maksimal.

Sementara itu khusus kepada PNS baru dari lulusan Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) yang ditempatkan di berbagai unit pelaksana teknis (UPT) wilayah Sumsel, Kakanwil Ilham menegaskan bahwa pengambilan sumpah ini tidak hanya menjadi sebuah seremonial, namun harus dimaknai sebagai komitmen yang harus dijalani secara totalitas.

“Ingatlah untuk selalu bertanggung jawab dalam menjalankan segala konsekuensi menjadi seorang ASN, guna menjaga nama baik Kemenkumham,” ungkap Mantan Kalapas Merah Mata itu.

Terakhir, pada tahun politik ini Ilham Djaya mengimbau setiap ASN Kemenkumham agar senantiasa netral terhadap siapapun paslon peserta pemilu.

“Segala bentuk kegiatan politik, tidak terintervensi, tidak memihak atau mengkampanyekan terlebih di media sosial. ASN bebas dari segala tuntutan politik dan berperan penting dalam menjaga integritas serta kredibilitas penyelenggaraan pemilu,” tutupnya.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut, para pimpinan tinggi pratama Kantor Wilayah, para kepala UPT, pejabat administrasi, pengawas, dan fungsional di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.