Pemkot Palembang Perbaiki Puluhan Gedung Sekolah

id sekolah rusak, pemkot palembang, perbaikan sekolah, proyek prioritas, Harobin Mastofa

Pemkot Palembang Perbaiki Puluhan Gedung Sekolah

Dokumentasi- Gedung Sekolah Roboh. (ANTARA /Risky Andrianto)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, sejak Januari hingga Desember 2017 telah melakukan perbaikan lebih dari 30 gedung sekolah yang kondisinya kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar.

"Perbaikan gedung sekolah yang menjadi tanggung jawab kami yakni tingkat SD dan SMP akan dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya karena masih banyak gedung sekolah yang perlu diperbaiki," kata Sekretaris Daerah Palembang Harobin Mastofa di Palembang, Senin.

Menurut dia, untuk memperbaiki gedung sekolah di kota ini, pihaknya berupaya melakukannya secara bertahap dengan skala prioritas dan menyesuaikan kondisi keuangan daerah.

Perbaikan gedung sekolah merupakan salah satu proyek prioritas yang menjadi perhatian pihaknya untuk dijalankan secara maksimal pada tahun-tahun mendatang.

Perbaikan gedung sekolah menjadi perhatian dalam kegiatan proyek pembangunan kota ini karena tidak mungkin dapat mencetak sumberdaya manusia berkualitas jika tidak ditunjang dengan fasilitas pendidikan yang memadai, katanya.

Dia menjelaskan, untuk menentukan gedung sekolah mana saja yang prioritas diperbaiki, pihaknya memerintahkan Dinas Pendidikan setempat menurunkan tim ke sekolah untuk mengecek kondisinya .

Hasil temuan tim yang turun ke lapangan akan dijadikan pertimbangan untuk menentukan sekolah mana yang perlu segera diperbaiki untuk menjaga kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung aman dan nyaman serta yang masih bisa ditunda pada program perbaikan tahun berikutnya, kata Harobin.