Indonesia rebut 13 emas di KU ASEAN

id catur, Kejuaraan Catur ASEAN, medali emas, medali perak, Lisa Lumondong, Agus Kurniawan, Putu Luhur, Laysa, Nayaka Budidharma

Indonesia rebut 13 emas di KU ASEAN

Dokumentasi- Pertandingan Catur (ANTARA FOTO)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Indonesia meraih 13 medali emas, lima perak dan empat perunggu pada  Kejuaraan Catur Kelompok Umur Terbuka ASEAN ke-18 di Kuantan, Pahang, Malaysia.

Siaran pers PB Percasi yang diterima di Jakarta,, Rabu, menyebutkan pada kejuaraan catur kelompok umur (KU) ASEAN yang berlangsung 25 November hingga 4 Desember 2017 itu, tim Indonesia yang terdiri atas tujuh pecatur putra dan lima putri telah mampu membuktikan bahwa perjuangan keras dapat menghasilkan prestasi tingkat internasional bagi para pecatur muda yang turun di kelompok U-19, U-17, U-15, U-13, U-11, U-9 dan U-7.

"Ini adalah penampilang yang sangat baik dari tim catur Indonesia yang berlaga di ASEAN Age. Berbagai ujian mental dihadapi oleh para pecatur kita dalam pertandingan ini, namun mereka akhirnya lulus dari berbagai ujian dan mendapatkan kepercayaan diri kembali setelah sempat drop," kata manajer tim Indonesia Lisa Lumondong.

Hasil yang dicapai ini tentu menjadi hal yang menggembirakan bagi PB Percasi, karena dapat menjadi acuan untuk menyusun program pembinaan dan peningkatan prestasi cabang olahraga catur untuk   jangka pendek dan menengah yang tepat sasaran, seperti yang diharapkan Ketua Umum PB PercasiUtut   Adianto ketika melepas para atlet yang berlaga di  kejuaraan catur kelompok umur itu.

Hasil lengkap perolehan medali kejuaraan catur kelompok umur terbuka Asean 2017:
Catur Standar (tiga emas, dua2 perak)
tiga medali  Emas :
- Agus Kurniawan (KU-20) putra
- Putu Luhur (KU-16) putra
- Laysa  (KU-12) putri

Dua medali Perak :
- Chris7ne Elisabeth (KU-16) putri
- Nayaka Budidharma (KU-12) putra.

Penerjemah: Tz/a011