Odekta buru tiket Olimpiade Paris lewat kejuaraan di Korsel

id kualifikasi olimpiade,kualifikasi olimpiade untuk atletik,atlet maraton putri indonesia,odekta elvina naibaho,atletik in

Odekta buru tiket Olimpiade Paris lewat kejuaraan di Korsel

Arsip foto - Pelari Indonesia Odekta Elvina Naibaho mengibarkan bendera Merah Putih usai melewati garis finis pada final marathon putri Asian Games 2022 di Qiantang River Green Belt, Hangzhou, China, Kamis (5/10/2023). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Atlet lari maraton putri Indonesia Odekta Elvina Naibaho memburu tiket untuk berkompetisi pada Olimpiade Paris dengan mengikuti kualifikasi melalui kejuaraan Daeugu Marathon 2024 di Korea Selatan.

"Betul, kami bersama Odekta Naibaho sedang dalam perjalanan menuju Korea Selatan untuk mengikuti Daegu Marathon 2024," kata Manajer tim nasional atletik Indonesia Mustara Musa ketika dihubungi melalui sambungan telpon dari Jakarta, Kamis.

Mustara Musa bersama pelatih lari jarak jauh Wita Witarsa mengawal Odekta Elvina Naibaho untuk mengikuti kejuaraan yang akan berlangsung pada 7 April 2024.

Ia mengatakan, dalam kejuaraan tersebut, Odekta (sapaan Odekta Elvina Naibaho) tidak diberikan target juara, melainkan menyuguhkan penampilan maksimal untuk bisa mengamankan tiket lolos ke Olimpiade Paris.

Odekta harus mengejar limit waktu 2:26:50 sebagai syarat lolos ke ajang kompetisi olahraga tertinggi dunia.